Beranda » Artikel » Cara Mencari Jasa Rafting Probolinggo yang Aman | 0812 6222 7300

jasa rafting probolinggo

Jasa rafting Probolinggo, ingin bermain rafting tapi takut? Jangan khawatir! Artikel ini akan memberikanmu informasi tentang safety sangat aman. Apalagi untuk kamu yang baru pertama kali bermain.

Namun sebelum beranjak pada tips mencari jasa rafting Probolinggo yang aman. Penulis akan memberikanmu tips apa saja yang harus dipersiapkan sebelum bermain rafting. Persiapan ini sangat penting, karena bisa menentukan, apakah permaianan raftingmu menyenangkan atau tidak? Daripada  berlama-lama membaca dan menunggu, ini dia tips pentingnya.

Cara Mencari Jasa Rafting Probolinggo

1. Tentukan sungai yang kamu tuju terlebih dahulu

Namanya juga mau rafting, jadi kamu perlu tahu terlebih dahulu rafting di sungai mana. Dan karena kamu masih pemula, sungai dengan level 3 cocok untuk kamu. Sungai di taraf 3 ini mempunyai arus yang sangat besar, beriak, dan banyak bebatuan besar. Tidak begitu susah, tetapi lumayan menantang bagi pemula.

2. Cari info seputar sungai yang akan kamu tuju

Nah, sesudah kamu menentukan sungainya, cara info sebanyak-banyaknya tentang sungai itu untuk mengenali medan. Apakah sungai itu punya bebatuan besar, sungai yang panjang, arus yang besar, atau adakah zona ekstrem sepanjang sungai.

3. Pilih opertator rafting yang profesional dan berkualitas, bukan yang abal-abal

Untuk mengetahuinya, lihatlah komentar-komentar yang diberikan pengunjung yang pernah menggunakan jasanya. Komentar-Komentar singkat dan cenderung berlebihan pada kolom review operator rafting online, perlu untuk kamu curigai.

4. Ikuti aturan dan instruksi yang diberikan pemandu

Jangan menyepelekan pemandu. Kamu boleh tidak mendengarkan dosen saat memberi penjelasan materi perkuliahan, tetapi saat pemandu memberi pengarahan, sebaiknya kamu dengarkan dengan akurat. Itu adalah bekal supaya bisa bermain rafting dengan aman.

5. Mencermati fasilitas yang diberikan, jangan memilih yang tidak layak digunakan

Biasanya, operator jasa rafting probolinggo akan menyediakan fasilitas penunjang rafting, seperti helm dan pelampung life jacket. Nah, karena sudah benar-benar sering dipakai, banyak fasilitas yang kurang layak. Kamu wajib teliti sebelum memilih dan menggunakannya.

Gunakan helm yang nyaman, saat di kepala, dan gunakan tali pengaman. Lalu, perhatikan pelampungnya, masih di dalam keadaan bagus atau tidak.

6. Yang tak kalah penting, makanlah 2-3 jam sebelum bermain rafting

Olahraga ini akan menguras banyak tenaga. Jangan biarkan perut kamu kosong, nanti tubuhmu akan lemas. Nah, makanlah terlebih dahulu 2 atau 3 jam sebelum rafting. Jika kamu makan hanya berselang beberapa menit sebelum rafting, kamu akan mual dan muntah.

jasa rafting probolinggo

7. Jangan menggunakan kaos atau celana berwarna putih!

Khususnya bagi cewek, jangan pakai baju warna putih untuk bermain rafting. Dikarenakan bentuk tubuhmu akan terlihat. Lebih baik, kamu menggunakan baju yang tidak mudah menyerap air. Fungsinya adalah, selain tidak memperlihatkan bentuk tubuh, tetapi juga untuk menjaga suhu tubuh.

8. Lakukan pemanasan sebelum bermain rafting

Pemanasan adalah sesuatu yang wajib kamu lakukan untuk mencegah kram otot. Tidak usah lama-lama, cukup 10-15 menit saja. Lemaskan pergelangan kaki, tangan, dan leher.

9. Saat sudah berada di atas perahu, tenanglah

Meski tidak bisa renang, pasrahkan semuanya pada pelatih dan Tuhan Yang Maha Esa, Berdoalah terlebih dahulu.

10. Jangan Panik saat perahu terbalik

Seringnya kita panik saat perahu karet terbalik, padahal kepanikan bisa membuat kamu terseret arus sungai lho! Jadi, saat perahu kamu terbalik, tenang dan nikmati saja. apalagi Kamu sudah menggunakan pelampung. Dan jika pelampung masih membuatmu takut, ingatlah! Masih ada teman yang siap membantu.

11. Nikmatilah pemainan

Nikmatilah permainan dari jasa rafting probolinggo, jangan memikirkan hal aneh-aneh. Kamu sudah melaksanakan semua hal dengan benar-benar baik, dan menggunakan peralatan yang safety. Jadi, apa lagi yang kamu risaukan? enjoy aja ya.

Itulah beberapa tips yang membuat permaianan raftingmu lebih menyenangkan. Semoga informasi di atas bermanfaat, khususnya buat kamu yang baru pertama kali mencoba permainan rafting ini, dan tidak mempunyai kemampuan berenang.

Dan karena informasi ini dikhususkan untuk warga Probolinggo dan sekitarnya, maka penulis akan juga akan memberikan tips mencari jasa rafting di Probolinggo yang aman. Lalu, apakah warga selain Probolinggo tidak boleh mencoba tips ini? jawabannya adalah boleh. Karena tips ini bisa disesuaikan dengan daerah masing-masing.

jasa rafting probolinggo

Hubungi admin frekuensia : 0812 6222 7300

Hubungi admin frekuensia : 0812 6222 7300

Tips mencari Jasa Rafting Probolinggo

Liburan di songadventure memang menjadi hal yang di dinanti-nanti, karena liburan adalah sebuah aktivitas yang menyenangkan, apalagi bagi orang yang kebanyakan waktunya digunakan utnuk bekerja. Dan memilih wisata yang tepat akan membuat Kamu lebih nikmati momen liburan.

Saat ini, salah satu wisata yang menarik perhatian adalah wisata rafting atau arung jeram. Tingginya minat wisatawan kepada jenis wisata satu ini, diiringi dengan hadirnya agen-agen dan operator yang menyediakan paket wisata rafting, salah satunya di wilayah Probolinggo.

Bagi Kamu yang akan menikmati wisata untuk menata waktu untuk menentukan jarak bromo ke gili ketapang haruslah pas agar semua destinasi wisata probolinggo tercapai, Kamu harus cermat dan selektif di dalam memilih agen rafting, yang nantinya akan Kamu gunakan. Patikan agen rafting itu profesional dan terpercaya. Dibawah ini adalah beberapa tips yang bisa Kamu gunakan untuk mendapat agen rafting terbaik.

1. Survey Lokasi

Survey adalah cara yang paling tepat dan rasional, untuk menentukan apakah agen rafting itu profesional atau tidak. Dengan survey, Kamu bisa melihat secara langsung dimana Kamu akan menghabiskan liburan, dan sekaligus bisa bertanya lansung ke pihak agen, tentang perispan dan juga tekhnis acara yang akan diadakan. Survey bisa memberikan gambaran utuh, apakah agen rafting itu sesuia ekspektasi Kamu atau tidak.

2. Punya Basecamp

Perjalanan yang lumayan jauh ke lokasi, dan aktivitas rafting yang memacu adrenalin, pastinya memerlukan tempat yang nyaman untuk beristirahat dan bersantai. Sebaiknya pilihlah agen rafting yang punya gazebo atau aula, yang bisa bermanfaat untuk beristirahat sekaligus menghidangkan makanan Kamu.

Kemudian, tempat itu memiliki toilet yang banyak dan bersih, untuk mengganti pakaian dan mandi sesudah Rafting, dan jika ada, tempat rafting harus punyai halaman atau lapangan yang cukup luas, sehingga bisa juga digunakan untuk acara-acara tambahan lainnya, seperti acara gathering atau outbound games.

3. Harga dan Fasilitas

Banyak agen rafting yang menawarkan promo paket rafting. Untuk hal ini, pastikan apakah dengan harga promo itu tidak mengurangi fasilitas-fasilitas yang ditawarkan, seperti bagaimana sistem safety, asuransi, dan berapa banyak team penyelamat (Rescue) yang diturunkan selama pengarungan. Pastikan fasilitas yang ada dalam harga promo, sehingga tidak merepotkan Kamu pada saat melakukan aktivitas rafting.

jasa rafting probolinggo

4. Pemandu Bersertifikat

Sertifikat pemandu adalah bagian penting yang harus dimiliki oleh setiap penyedia jasa rafting. Sertifikat menandakan apakah pemandu tersebut kompeten atau tidak dibidangnya. Bagaimana pun, kenyamanan dan keselamatan adalah point paling utama dalam kegiatan rafting arung jeram.

Nah itulah sedikit tips yang bisa penulis sajikan tentang aktivitas rafting. Semoga informasinya bermanfaat ya! Selamat berlibur, dan jangan takut mencoba ya!

Hubungi admin frekuensia : 0812 6222 7300

Hubungi admin frekuensia : 0812 6222 7300

Demikian informasi paket gili ketapang,snorkeling probolinggo harga jasa rafting probolinggo Bilamana kamu ingin menanyakan seputar pembuatan wahana outbound, pembuatan jasa rafting dan program outbound bisa hubungi marketing kita, anda bisa chat kami melalui whatsapp 0812 6222 7300.

Creative – Agile – Bermanfaat

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.